Dibandingkan dengan PS4 atau PS5, komputer jauh lebih murah dan multifungsi. Untuk alasan ini jugalah, game online untuk PC jauh lebih diminati daripada konsol lain.

Dikutip dari www.willoughbybrewing.com juga menyebutkan bahwa pertumbuhan pengguna PC memiliki kenaikan yang paling drastis dibandingkan dengan konsol game lainnya.

Apalagi didukung dengan sejumlah game online yang dapat kita download dan mainkan secara gratis, maka menambah popularitas komputer dibandingkan dengan PlayStation yang sebagian besar game-nya haruslah dibeli dengan harga mahal.

Tapi sesuai namanya, game online ini merupakan video game yang membutuhkan koneksi internet stabil. Jika misalnya koneksi tersebut tersendat-sendat, maka game akan mengalami lag dan mengurangi kesenangan permainan.

Menariknya, fakta menyebutkan bahwa kita tak harus memiliki koneksi internet cepat untuk bisa memainkan game online. Selama ping atau latency miliknya memadai dan stabil, maka sudah cukup memenuhi kebutuhan kita akan bermain game.

Selain itu, game online juga tak terlalu banyak mengambil bandwidth, sehingga kuota internet sebesar 1GB saja bisa memainkan game selama berjam-jam lamanya.

Namun tetap saja, proses download dari game tertentu bisa berukuran hingga di atas 1 GB, sehingga harus kamu persiapkan terlebih dahulu kuota sebelum memainkannya dengan gratis.

Manfaat Bermain Game di PC

Sekalipun sebagian besar orang tua menganggap bahwa game online itu tidak ada gunanya, namun berbeda dengan beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa ada banyak manfaat besar dari memainkan game terbaru secara gratis melalui komputer.

Pertama-tama, game akan meningkatkan kita dalam mengenal komputer, terutama bagi anak-anak, yang mana sangat penting di zaman canggih seperti sekarang.

Bahkan hampir segala macam pekerjaan di zaman sekarang membutuhkan komputer demi memudahkan dan me-manage semua data yang dibutuhkan – apalagi nanti di masa depan.

Kemudian patut disebutkan pula bahwa game online akan melatih koordinasi tangan dan mata karena sebagian besar aktivitasnya melibatkan kontrol mouse dan keyboards, sementara mata menatap layar komputer.

Dan manfaat yang paling penting adalah melatih kita dalam mengambil keputusan secara tepat dan cepat seperti halnya di dalam game.

Apalagi beberapa developer game online senantiasa menyuguhkan berbagai macam gimmick atau teka-teki di dalamnya sehingga secara tak langsung akan melatih IQ kita untuk terus berkembang dan kritis setiap saat.

Kategori: Informasi