Rekomendasi Game Seru Bertema Edukasi Untuk Anak anak

Di era digital saat ini, menggunakan gadget bagi anak kecil adalah hal yang biasa. Ada banyak tugas  yang memerlukan bantuan gaget untuk menyelesaikannya. Selain itu pada gadget juga ditemukan banyak game yang bisa dimainkan sesuai dengan umur pengguna. Game tidak hanya untuk mengisi waktu luang tapi juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi anak. Ada beberapa game yang cocok untuk dijadikan tempat bermain sambil belajar agar anak-anak tidak merasa bosan.

Berikut ini rekomendasi game seru bertema edukasi untuk anak-anak.

1. Sesame Street Alphabet Kitchen

Game yang di dalamnya terdapat karakter  bernama Cookie Monster dan Elmo. Dimana sambil memanggang, karakter Sesame Street akan mengajarkan anak-anak cara mengucapkannya dengan benar, mengetahui arti kata-kata yang digunakan, dan bagaimana vokalnya.

2. Play and Learn Science

Game pintar untuk anak ini dapat mengajarkan si kecil mengenai sains yang ada di sekelilingnya dan lebih baik Anda juga mendampinginya. Hal ini dilakukan agar anak dapat langsung bertanya ketika menemukan hal yang tidak dimengerti di dalam game-nya.

3. Game Anak Sholeh

Game yang mengajarkan huruf hijaiyah, juga menyediakan tata cara salat, cara wudhu, kisah-kisah nabi, doa untuk anak, dan lain-lain. Selain itu juga dilengkapi dengan visual menarik dalam menggambarkan kisah-kisah nabi sehingga anak tidak bosan mendengar dan memperhatikannya.

4. Math Land

Pada game edukasi anak TK ini, anak-anak harus menyelesaikan masalah matematika untuk membuka kunci mata-mata dan berlayar di laut. Game yang dapat mengasah kemampuan berhitung anak karena mencakup semua jenis masalah matematika, seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan masih banyak lagi. Tingkat kerumitannya bisa diatur berdasarkan usia anak.

Inilah beberapa game edukasi yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan masih banyak game edukasi lainnya yang bisa Anda temukan di PlayStore atao IOS.

Kategori: Games