Jika Anda menginginkan perekaman yang lebih lambat, Full HD juga akan meregang hingga 120fps dan 240fps. Fitur perangkat lunak baru yang disebut Mode Cinematic di iPhone 13 berarti kamera ponsel Anda dapat secara otomatis fokus ke wajah Anda saat Anda memasukkan bidikan. Ini memungkinkan Anda untuk beralih di antara subjek saat merekam video.

Kami menemukan fitur ini berfungsi dengan baik saat kami membutuhkannya, tetapi sepertinya Anda tidak akan menemukannya sebagai sesuatu yang Anda butuhkan secara teratur saat merekam video. Ini adalah fitur yang bagus untuk dimiliki, bukan alasan yang harus dimiliki untuk memutakhirkan.

IPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki spesifikasi kamera yang jauh lebih mengesankan, tetapi jika Anda mencari kamera belakang yang dapat mengambil bidikan yang cukup baik untuk profil media sosial Anda, kami yakin ini akan cukup baik untuk Anda.

Di bagian depan ponsel terdapat kamera selfie 12MP. Ini hadir dengan aperture f/2.2, dan dibuat untuk mengambil foto dan video menghadap ke depan serta membuka kunci ponsel cerdas Anda.

Seperti disebutkan di bagian desain, takiknya lebih kecil dari sebelumnya. Itu menyusut sebesar 20%, meskipun sulit untuk diperhatikan sampai Anda langsung membandingkannya dengan model iPhone yang berbeda. Kami menemukan kamera depan mampu saat mengambil bidikan selfie serta merekam video.

IPhone 13 mini ditenagai oleh chipset Apple A15 Bionic. Itu adalah prosesor yang sama dengan iPhone 2021 lainnya, dan menurut kami prosesor ini sangat kuat, mampu memuat dan menjalankan banyak aplikasi dengan mudah.

Hal yang sama berlaku untuk iPhone 13 mini. Ini hadir dengan RAM 4GB, jadi tidak sekuat saudara Pro yang datang dengan 6GB, tetapi mampu menjalankan semua aplikasi kelas atas yang kami luncurkan selama waktu pengujian kami.

Foto terlihat lebih baik sebagian berkat sensor baru, dan teknologi Sensor-shift OIS yang sebelumnya eksklusif untuk iPhone 12 Pro dan mitra Pro Max-nya, dan sebagian lagi karena kemajuan dalam fotografi komputasi.

Ada juga kabar baik jika iPhone 13 mini menginspirasi Anda untuk mengambil lebih banyak foto: Apple telah meningkatkan tingkat penyimpanan dari perangkat tahun lalu, jadi hilanglah ukuran entry-level 64GB yang sangat membatasi. Sampaikan salam untuk 128GB, 256GB, dan 512GB mini – tetapi juga, sapa harga yang lebih tinggi untuk ponsel di sebagian besar wilayah.

Ada peningkatan kosmetik yang mungkin Anda lewatkan pada perona pipi pertama. Takik layar lebih kecil, tetapi tentu saja belum hilang (dan pada ponsel yang lebih kecil, rasanya seperti menggerogoti layar real estat bahkan lebih dari pada iPhone 13 Pro Max). Dan kecerahan layar secara keseluruhan telah ditingkatkan, mencapai puncaknya pada 800 nits untuk kenyamanan menonton saat Anda berada di luar ruangan pada hari yang cerah dan 1200 nits untuk konten HDR.

Jika Anda pernah menggunakan iPhone sebelumnya, Anda mungkin mengetahui bagaimana perangkat lunak beroperasi. Jika Anda beralih dari Android, ini berbeda dengan antarmuka yang sedikit berbeda dan pendekatan aplikasi dan penyesuaian yang lebih terkunci.

Kami menemukan perangkat lunak berjalan dengan baik di iPhone 13 mini, dan itu memberi kami pengalaman serupa dengan seri iPhone 13 lainnya. Widget dan elemen lainnya tidak berguna di layar yang lebih kecil ini seperti pada model yang lebih besar.

Desain iPhone 13 mini yang lebih kecil berarti tidak memberikan daya tahan baterai yang kuat seperti seri lainnya, jadi Anda mungkin ingin berinvestasi di salah satu pengisi daya iPhone terbaik. Ada jauh lebih sedikit ruang untuk baterai, dan itu berarti hanya ada sel 2.438mAh di dalamnya.

 

Kategori: Teknologi