Banyak orang yang terkadang masih bingung membedakan pengiriman ekspedisi dengan cargo, termasuk saat hendak mengirim barang ke Palembang. Antara ekspedisi dan cargo Jakarta ke Palembang tentu saja memiliki perbedaan tarif yang mencolok.

Agar tidak bingung membedakan keduanya, berikut ulasan yang cocok untuk Anda ikuti.

Perbedaan Ekspedisi dan Cargo Jakarta ke Palembang

Layanan pengiriman barang dengan ekspedisi  cargo Jakarta ke Palembang memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan-perbedaan tersebut muncul untuk memberikan alternatif bagi Anda saat hendak mengirim barang. Berikut beberapa perbedaan antara pengiriman ekspedisi dan cargo:

1.     Minimal Berat

Untuk pengiriman menggunakan ekspedisi minimal berat barang adalah 1 kg, di bawah itu akan tetap dihitung 1 kg dan berlaku kelipatannya. Sedangkan untuk pengiriman cargo, minimal beratnya lebih besar, umumnya 10 kg atau 50 kg.

Untuk layanan Mas Cargo, tersedia empat jenis pilihan berat yaitu 10 kg, 30 kg, 50 kg, dan 100 kg. Tersedia juga cargo kubikasi untuk pengiriman dengan berat melebihi 100 kg. Semakin berat barang maka penghitungan per kilogramnya juga semakin murah.

2.     Layanan

Untuk pengiriman ekspedisi saat ini hanya menyediakan layanan port to door atau door to door karena barang yang dikirim tidak terlalu berat. Jadi, kurir bisa langsung menjemput paket ke pengirim dan mengantarkannya ke alamat tujuan.

Bisa juga dengan pengirim mengirimkan paket ke ekspedisi terdekat dan pihak ekspedisi akan mengantarkan ke alamat tujuan.

Sedangkan untuk pengiriman cargo memiliki beberapa jenis layanan, seperti door to door, port to port, door to port, atau port to door.

8 cargo jakartake palembang

3.     Harga

Tarif pengiriman dengan layanan ekspedisi lebih mahal karena dihitung per kilogram, oleh sebab itu tidak disarankan untuk mengirim barang dalam jumlah besar menggunakan ekspedisi karena akan jadi lebih mahal.

Sedangkan untuk pengiriman cargo lebih disarankan untuk pengiriman barang dalam jumlahnya lebih besar atau berat. Hal ini karena penghitungan tarif minimal cargo lebih berat dibandingkan ekspedisi. Jadi, jika ingin mengirim barang hanya 1 – 3 kg lebih baik menggunakan ekspedisi.

Kini Anda sudah paham perbedaan jasa ekspedisi cargo Jakarta ke Palembang, bukan? Jika belum paham, silakan hubungi Mas Cargo Express untuk informasi mengenai layanan pengiriman cargo termurah.

Kategori: Umum