Membuat diri kita memiliki wibawa dan berpenampilan menarik saat mengenakan seragam kerja pabrik memang menjadi kebanggaan tersendiri, akan tetapi pihak perusahaan pun tak akan tinggal diam dalam memanfaatkan segalam macam atribut dan aksesorisnya di sana.

Misalnya, dalam seragam tersebut seringkali tersemat sebuah logo perusahaan yang dibordir bersama dengan nama karyawan.

Untuk membuatnya semakin menonjol, seringkali sulaman nampak didesain dengan berbeda dari seragam itu sendiri – entah dari sisi warna yang kontras ataupun jahitannya.

Dalam perusahaan yang merupakan sebuah produsen dari produk tertentu, biasanya memiliki 2 divisi utama dalam menjalankan bisnisnya tersebut, yakni kantor pemasaran dan pabrik.

Seragam Kerja Pabrik Kantor

Kebanyakan seragam kerja pabrik kantoran dibuat dengan desain yang sama antara satu staff dengan staff yang lainnya.

Tentunya masih dipisahkan dengan pekerjaan pabrikan agar memberikan pembeda berdasarkan skill dan profesionalitasnya.

Seragam kerja kantoran pada sebuah perusahaan sejatinya harus memiliki bordir logo, berkerah, dan nama perusahaan atau merk dari produk itu sendiri.

Tujuannya hanya satu, yaitu pemasaran! Lagipula kantor dibuat demi mampu meningkatkan jangkauan distribusi dengan lebih baik.

Sementara distribusi dan pemasaran akan jauh lebih efektif jika masyarakat luas (pemakai produk) mengenal perusahaan dan merk kita.

Makanya, perusahaan pun tak akan tinggal diam untuk memanfaatkan aktivitas marketing dengan menempelkan logo pada seragam kerja kita.

Desain Seragam Kerja Pabrik

Sementara itu desain seragam kerja pabrik pastinya menitikberatkan pada sisi nilai guna. Maklum, aktivitas kerja mereka sebagian besar dihabiskan di dalam sebuah gedung.

Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang menanti, dimulai dari pengepakan hingga quality control. Dari sisi jabatannya pun beragam seperti direktur, manajer, bagian gudang, dan sebagainya.

Nah, setiap aktivitas kerja tersebut haruslah didukung dengan seragam kerja yang cocok dan tepat, karena akan berakibat fatal jika disepelekan.

Bahkan saking pentingnya, ada seragam yang serba putih dan mampu menahan paparan atau radiasi. Seringkali seragam kerja ini dikenakan pada pabrik pengolahan makanan agar bahan-bahan mentah tak terpapar bakteri dan virus dari luar.