Di abad baru ini yaitu abad 21, ada banyak sekali model macam investasi yang bisa digunakan untuk kendaraan supaya uang Anda bisa bekerja untuk anda.

Banyak orang yang hanya mengerti bagaimana bekerja untuk menghasilkan uang, namun sedikit sekali yang mengerti bagaimana mereka bisa mulai membuat uang bekerja untuk mereka.

Uang bekerja untuk Anda, itu yang disebut berinvestasi.

Investasi ada macam- macam , yang mana dulu orang hanya mengenal investasi itu emas dan property, namun hari ini ada jauh lebih bermacam- macam ketimbang hanya dengan 2 opsi tersebut.

Bila Anda pernah dengar di bank yang Namanya deposito, itu sebenarnya bukan termasuk berinvestasi, namun itu sebenarnya adalah konsep menabung, dengan durasi tertentu, dan bunganya diberikan sedikit di atas rata- rata bunga biasa.

Lucunya adalah, saat Anda menabung di bank, maupun deposito, maka Anda masih harus akan membayar pajak dari bunga yang dihasilkan dari situ.

Untuk kendaraan investasi selain emas dan property adalah saham global, yang Anda bisa cek detailnya di https://sahamglobal.net .

Saham di Indonesia ini Anda bisa beli minimal satu lot yaitu 100 lembar. Jadi misalnya harga sahamnya adalah Rp1,000, maka minimal diperlukan dana Rp100,000.- untuk bisa membeli satu lot saham perusahaan tersebut.

Konsepnya saham sering kali adalah Anda beli, buy and hold, dan kemudian di saat harganya naik maka Anda bisa jual Kembali.

Hal ini sangat lumrah dan umum di abad 21 untuk mempunyai investasi di bursa saham.

Selain saham, ada lagi yang Namanya reksadana. Di reksadana ini Anda hanya perlu investasikan uang Anda, tidak perlu untuk bisa mengerti saham saham sekali , tidak perlu untuk mengerti perusahaan apa yang Anda perlu beli sahamnya, karena semuanya telah dibantu aturkan oleh manager investasi di reksadana dimana Anda membelinya.

Bila Anda belum pernah masuk sama sekali di reksadana maupun di saham Indonesia, ini waktunya untuk Anda bisa mulai belajar & mencoba untuk masuk ke bursa saham ini. Belajar investasi abad 21 yang membuat sukses lebih cepat.

Kategori: Keuangan