Jual Seserahan Pernikahan di Seller LIASHOP ID - Kota Batam, Kepulauan Riau  | Blibli

Seserahan dalam lamaran dan pernikahan merupakan simbol dari kemampuan seorang pria untuk menafkahi kehidupan wanita yang akan dinikahinya. Barang-barang yang dibawa memiliki makna dan doa untuk kesejahteraan kedua calon mempelai di akhirat.

  1. Al-Qur’an dan Perlengkapan Sholat

Bagi pasangan muslim, barang ini termasuk dalam daftar wajib. Penyerahan yang biasanya berupa Al Quran, Mukena, sajadah dan tasbih itu melambangkan bahwa pernikahan harus dilandasi nilai-nilai agama.

 

  1. Set Perhiasan

Set perhiasan bermakna agar calon istri akan bersinar dan bersinar sepanjang hidupnya. Untuk pria, usahakan perhiasan dari emas jika Anda mampu, dan berlian untuk memenuhi makna yang dibawa item ini.

 

  1. Setelan Pakaian

Ada berbagai jenis setelan yang diberi oleh pihak laki-laki, seperti pakaian tidur hingga ke pakaian dalam. Tapi untuk pasangan dengan adat Jawa, biasanya pakaian dalam seserahan terdiri dari kebaya dan kain jarik dengan motif batik.

Simbol di balik seserahan ini adalah harapan agar rahasia rumah tangga pasangan dapat terjaga dengan baik.

 

  1. Make-up dan Perawatan Kulit

Seseragan pernikahan ini pasti sangat populer di kalangan wanita. Tetapi hal-hal ini memiliki doa yang baik juga, agar terlihat dan selalu terlihat cantik di depan pasangan Anda.

 

  1. Alas Kaki dengan Ragam Jenis

Baik sepatu, sandal, sandal, dll., seserahan ini memungkinkan kedua belah pihak untuk menjalani hidup mereka bersama-sama dengan langkah tegas di jalan yang benar. Pada umumnya sepatu selalu disertai dengan tas.

 

  1. Makanan Tradisional

Makanan tradisional yang dipilih sebagai sesajen biasanya teksturnya lembab dan lengket, seperti kue lapis, lemper, jenang, dll. Membawa kue ini sebagai seserahan dipercaya sebagai harapan agar kedua mempelai dapat hidup sampai akhir hayat.

 

  1. Daun Sirih

Daun ini tidak termasuk dalam kebutuhan dasar wanita. Namun tawaran ini berarti doa untuk keselamatan dan kebahagiaan pasangan masa depan untuk kehidupan baru.

 

  1. Buah-buahan

Sesaji buah biasanya diisi dengan jeruk, pisang, apel dan anggur. Makanan alami yang bergizi ini melambangkan harapan bahwa pasangan yang akan menikah nantinya akan menghasilkan buah yang melimpah untuk orang-orang di sekitarnya.

 

  1. Set Cincin Pernikahan

Jika Anda menginginkan ikatan cinta yang akan bertahan selamanya, tambahkan sejumlah set cincin pernikahan untuk seserahan Anda. Seserahan pernikahan ini merupakan bentuk doa yang menyatukan kedua pasangan untuk selalu hidup bersama hingga maut memisahkan mereka.

Kategori: Umum