masterchef min

source gambar : rctiplus.com

Siapa yang tidak tahu acara Master Chef Indonesia? Program ini ditayangkan di stasiun TV nasional RCTI dan telah memiliki banyak penonton, sehingga tidak mengherankan Master Chef Indonesia terus-menerus ditampilkan hingga season (musim) ke-8. Master Chef juga mewarnai acara pertelevisian Indonesia dan termasuk program favorit seluruh lapisan masyarakat.

Awalnya Master Chef adalah program televisi yang berasal dari Inggris, lalu diadopsi dan disesuaikan dengan kultur yang ada di Indonesia. Bagi yang belum tau, Master Chef adalah acara televisi pencarian bakat memasak yang sudah diminati banyak orang. Berkembang dengan pesat, Master Chef Indonesia berhasil meraih penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori “Pencarian Bakat Terbaik” selama tiga ediisi, yaitu di tahun 2012, 2013, dan 2019.

Season Master Chef Indonesia

  1. Season 1 ditayangkan perdana pada Mei 2011 dan berakhir pada Agustus 2011. Jumlah kontestan yang turut berpartisipasi pada season ini adalah 20 orang.
  2. Season 2 tayang pada Juli 2012 dan berakhir pada Oktober 2012. Sama seperti season sebelumnya, kontestan yang ikut pun berjumlah 20 orang.
  3. Season 3 dimulai pada Mei 2013 hingga Agustus 2013. Berbeda dari sebelumnya, kontestan yang berpartisipasi bertambah menjadi 25 orang.
  4. Season 4 tayang pada Mei 2015 dan berakhir September 2015 dengan jumlah kontestan yang terus meningkat menjadi 30 orang,
  5. Season 5 ditayangkan pada Maret 2019 hingga Juni 2019 setelah 4 tahun vakum. Jumlah kontestan inti adalah 26 orang.
  6. Season 6 tayang pada Desember 2019 hingga Maret 2020 dengan 28 jumlah kontestan. Season ini memiliki waktu jeda tayang yang paling cepat dibandingkan dengan season Master Chef Indonesia yang lainnya.
  7. Season 7 ditayangkan pada September 2020 hingga Desember 2020 dengan 20 jumlah kontestan. Season ini dilaksanakan bertepatan dengan pandemi COVID-19, sehingga ada kebijakan baru dan penyesuian pada proses syuting.
  8. Season 8 baru saja tamat Agustus lalu yang dimulai pada Mei 2021 dengan jumlah kontestan sebanyak 20 orang, Sama seperti season sebelumnya, audisi dilakukan secara online dan proses syuting sesuai dengan protokol kesehatan.

Master Chef Indonesia Season 8

Season 8 dari Master Chef Indonesia berhasil memancing rasa penasaran dan haru penonton. Tiga kontestan yang tersisa yaitu Lord Adi, Jesselyn, dan Nadya, dikenal dengan kedekatan mereka yang seperti keluarga, bahkan netizen menjuluki mereka bak bapak dengan 2 puteri.

Namun mereka tetap harus bersaing demi merebut kejuaraan, yang pada akhirnya dimenangkan oleh Jesselyn. Sayangnya, di season 8 ini juga cukup menguras rasa sedih karena salah satu chef inti, yaitu Chef Juna mengucapkan perpisahan. Chef Juna dianggap telah menyelesaikan tugasnya dan banyak opini publik yang menyatakan bahwa beliau tidak akan muncul lagi di season selanjutnya

Master Chef Indonesia Season 9

Masih seperti season sebelumnya, audisi Master Chef Indonesia 9 dibuka secara online sejak Agustus 2021 hingga 23 September 2021. Cara mendaftarnya pun cukup mudah, yaitu dengan mendownload aplikasi RCTI+ di Android atau IOS, lalu upload video memasak terbaik versi kamu. Lalu tinggal menunggu jadwal penentuan dan pemilihan.

Selain untuk mendaftar MCI Season 9, kamu juga bisa menonton ulang Master Chef Season 8 melalui streaming RCTI di aplikasi RCTI+. Saksikan keseruan Master Chef Indonesia dan program-program acara menarik lainnya dari RCTI di RCTI+ dengan kualitas video yang HD dan gratis!

Kategori: Informasi