Tempat Gym – Di antara perbedaan metabolisme yang paling terkenal antara kedua jenis serat otot, reservoir glikogen menonjol, yang mendominasi serat tipe II sehubungan dengan serat tipe I. Kelompok terakhir ini, di sisi lain, memiliki kepadatan mitokondria yang lebih tinggi daripada serat tipe II. ; Ini jelas, karena mereka kurang lelah dan dengan dominasi proses oksidatif, selama latihan kekuatan dan kecepatan, kelelahan dihasilkan oleh kelelahan kapasitas kontraksi serat cepat. Hal ini kemudian menentukan bahwa derajat atau titik munculnya kelelahan otot berkorelasi erat dengan luas permukaan serat otot tipe II.

Gambaran berubah ketika permukaan serat tipe I di dalam bundel otot lebih besar. Dalam hal ini, munculnya kelelahan berkurang, durasi kerja meningkat, meskipun mereka menghadirkan kecepatan kontraksi dan pengembangan kekuatan yang lebih rendah dalam kaitannya dengan serat tipe II.

Salah satu fakta terpenting yang disajikan untuk membenarkan perbedaan fungsional ini adalah aktivitas ATPase yang bergantung pada magnesium. Aktivitas enzim ini tidak sama untuk kedua jenis serat otot, tipe II memiliki aktivitas yang lebih besar, dengan hidrolisis yang lebih cepat dibandingkan dengan tipe I.

Perbedaan struktural antara serat otot

Diferensiasi ini muncul, dengan mempertimbangkan hubungan yang berbeda dari rantai peptida miosin. Mereka dibagi menjadi rantai berat dan rantai ringan.

Rantai berat terdiri dari tiga jenis:

Rantai Berat Cepat A (HCA, Rantai Berat A)

Rantai Berat Cepat B (HCB, Rantai Berat B)

Rantai Berat Lambat (HCS)

Untuk bagian mereka, rantai ringan miosin diidentifikasi dengan klasifikasi berikut:

Rantai Ringan Cepat 1 (LCF1, Cepat Rantai Ringan 1)

Ringan Rantai Cepat 2 (LCF2, Rantai Ringan Cepat 2)

Ringan Rantai Cepat 3 (LCF3, Rantai Ringan Cepat 3)

Rantai Ringan Lambat 1 (LCS1, Rantai Ringan Lambat 1)

Rantai Ringan Lambat 2 (LCS2, Rantai Ringan Lambat 2)

Ada perbedaan berat molekul antara rantai berat dan ringan; yang pertama memiliki berat molekul 200.000, sedangkan rantai ringan bervariasi antara 14.600 dan 23.900. Rantai ringan terletak di kepala miosin, yang sangat penting karena, tepatnya di tempat ini, ATPase, bertanggung jawab untuk menentukan pergeseran miosin terhadap aktin.

Kategori: Umum