Manajemen data adalah aspek kunci dari era digital, terutama untuk bisnis. Data adalah informasi yang memberikan wawasan tentang bisnis Anda.

 

Kita juga harus mempertimbangkan peran ekosistem data. Ini lebih dari sekadar penyedia layanan internet yang memungkinkan Anda terhubung satu sama lain.

 

Data besar membutuhkan lebih dari sekadar penyimpanan cloud. Itu juga membutuhkan infrastruktur dari perangkat keras. Pusat data yang netral terhadap operator dan menawarkan ruang fisik dan virtual bagi perusahaan untuk mengelola server dan infrastruktur data mereka.

 

Karena mahal dan membutuhkan perawatan lebih, tidak semua perusahaan mau memilih layanan ini.

 

Telkom DWS, sebuah perusahaan teknologi yang menyediakan layanan neuCentrIX DC yang merupakan solusi tepat untuk mendapatkan kemampuan, skalabilitas, konektivitas yang dapat diandalkan, dan keamanan yang lebih baik untuk semua data bisnis Anda.

 

Pusat data colocation neutral tidak memaksa pelanggan untuk menggunakan satu penyedia layanan internet tertentu.

 

Mereka tidak hanya menyimpan data bisnis penting, tetapi pusat data netral operator juga menawarkan beberapa manfaat yang akan membantu memastikan bisnis Anda berjalan dengan lancar. Ini adalah beberapa manfaat yang akan dinikmati bisnis Anda.

1. Biaya rendah

Menyewa pusat data daripada membangunnya sendiri dapat membantu Anda menghemat uang. Hanya tim IT  yang Anda butuhkan untuk memastikan sistem bisnis Anda berjalan dengan lancar.

 

Jika Anda mengalami masalah dalam mengakses data Anda melalui pusat data, Anda cukup menghubungi penyedia untuk menyelesaikan masalah tersebut.

 

Anda juga dapat memilih ISP mana yang Anda inginkan untuk mengizinkan tim Anda mengakses pusat data dan menyimpannya di sana.

 

Anda dapat mengganti ISP jika ada yang mengalami masalah. Ini akan tergantung pada anggaran Anda. Anda tidak terikat pada kontrak ISP mana pun.

2. Keandalan

Pusat data dapat dihubungkan ke lebih dari satu ISP. Hal ini dapat mencegah masalah internet.

 

Anda masih dapat menggunakan sistem jika koneksi salah satu ISP terputus. Bahkan jika Anda kehilangan semua koneksi Anda, data Anda akan tetap disimpan di pusat data

3. Fleksibilitas

Anda tidak hanya dapat memilih ISP, tetapi Anda juga dapat memilih paket data center yang paling sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

 

Anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan di pusat data jika bisnis Anda berkembang. Ini termasuk dukungan profesional untuk memastikan pusat data Anda berjalan dengan lancar.

 

Telkom DWS memiliki infrastruktur data center 14 kota yang dapat digunakan Telkom DWS untuk membantu Anda mengelola big data Anda.

Kategori: Teknologi