Tingkat ketebalan dan panjang rambut kita akan menentukan besaran jepitan rambut yang hendak kita gunakan.

Jepitan rambut yang besar tentunya harus digunakan pada rambut tebal agar mampu mencengkram seluruh garis inti rambut yang diinginkan.

Jika kita memaksakan pengunaan claw clip yang kecil, maka tak akan membuatnya pada posisi yang kita inginkan selama mungkin.

Lebih parahnya lagi, aksesoris rambut pun akan cepat rusak karena kekuatan capitannya yang tak mampu mengimbangi rambut yang memuai.

Jadi lain rambut lain jepitan, dan tak boleh digunakan tanpa penyesuaian. Apalagi jika kamu memiliki aktivitas sibuk yang melibatkan gerakan berulang di luar ruangan seperti olahraga dan aerobik.

Untungnya, jepitan rambut besar tersedia di toko declip dengan harga yang murah, serta merk yang terjamin tingkat kualitasnya.

Penggunaannya pun cukup sederhana. Sekalipun beberapa gaya rambut membutuhkan tekhnik tertentu, namun secara manfaatnya untuk menghemat waktu masih bisa kita dapatkan secara maksimal.

Pernah Mengalami Penurunan Popularitas

Jepitan rambut bergaya claw clip ini sebenarnya sudah dibuat semenjak lama. Bahkan sempat mengalami penurunan popularitas beberapa dekade yang lalu.

Namun, sejak abad ke-21 muncul, klip cakar berhasil mendapatkan kembali sorotan dari kaum hawa. Di saat yang bersamaan, berbagai macam gaya rambut sederhana dan bisa ditata secara cepat di rumah pun hadir di tengah-tengah kita.

Tak perlu dielakan lagi jika bagian dari popularitasnya ini memang sebagian besar berkat evolusi gaya rambut yang terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

Para desainer mampu mencari lebih banyak dalam pemenuhan kebutuhan mode unik fashionista, dan mungkin salah satunya adalah kamu sendiri.

Beberapa diantaranya berhasil melahirkan kebutuhan akan rangkaian jepitan rambut seperti claw clip yang secara eksklusif dibuat untuk gaya rambut tertentu – yang padahal aksesorisnya sendiri sudah lahir semenjak lama.

Fenomena ini pun melahirkan hobi baru mengenai tatanan rambut yang sederhana dan bisa dilakukan oleh siapapun dan dimanapun.

Mentata rambut sendiri bisa dijadikan sebagai pengusir stres karena mempercantik diri sebenarnya mendukung mood kita agar jauh lebih ekspresif dan inspiratif.