main image

Jam tangan memiliki banyak sekali model dan tipe, ada tipe analog dan tipe digital. Jam tangan digunakan sebagai penunjuk waktu dan juga sebagai tambahan aksesoris. Pada zaman sekarang jam tangan digital sangat diminati pada saat ini karena memiliki banyak fitur yang bisa membantu kita.

Jam tangan ini juga sering disebut dengan smartwatch, sekarang banyak brand yang membuat smartwatch seperti samsung, xiomi dan beberapa brand lainnya. Tren jam tangan smartwatch sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, namun baru saat awal pandemi jam ini terasa lebih laku karena orang-orang mengincar fitur notifikasi untuk kesehatan mereka seperti detak jantung, kadar kalori dan lain sebagainya. Berikut beberapa jam smartwatch yang diminati di Indonesia

  • Apple Watch Series 6

Jam tangan pintar terbaru dari Apple, Watch Series 6, memang layak masuk dalam daftar jam tangan pintar terbaik ini. Pasalnya, dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang salah satunya cocok untuk masa pandemi. Fungsi yang dimaksud adalah oksimeter. Ya, Apple Watch Series 6 dilengkapi dengan penghitung oksigen darah.

Beberapa teknologi baru yang muncul di Apple Watch Series 6 adalah altimeter yang selalu aktif, yang memiliki tingkat kecerahan 2,5 kali lipat dari seri sebelumnya. Dari segi desain, Apple Watch Series 6 dan Series 5 tidak jauh berbeda. Fungsi lainnya serupa, seperti GPS/GNSS, kompas, tahan air (kedalaman hingga 50 meter), EKG, akselerometer. Apple Watch Series 6 cocok untuk mereka yang sudah memiliki iPhone. Pasalnya, Apple Watch tidak bisa terhubung ke ponsel Android. Di Indonesia, Apple Watch Series 6 40mm GPS dibanderol dengan harga 7.999.000 rupiah.

  • Oppo Watch

Desain Apple Watch menjadi sumber inspirasi bagi produsen lain. Mau tahu buktinya? Intip Oppo Watch, ini adalah jam tangan pintar pertama yang diproduksi oleh Oppo. Sekilas, desain Oppo Watch sangat mirip dengan Apple Watch. Meski begitu, keduanya sedikit berbeda. Sudut-sudut jam tangan Oppo sedikit melengkung. Oppo sendiri mengklaim bahwa jam tangan pintarnya merupakan jam tangan pintar pertama dengan desain melengkung ini. Karena spesifikasi dan fiturnya, Oppo Watch sendiri layak masuk dalam daftar jam tangan pintar terbaik.

Oppo Watch dilengkapi dengan chipset Snapdragon 3100 dan Ambiq Micro Apollo3. Chipset tersebut memadukan RAM 1 GB dan media penyimpanan 8 GB. Hati-hati, Anda pasti sudah menyadari bahwa Oppo Watch menggunakan dua chipset. Jika Oppo Watch menjalankan semua fungsinya, maka chipset Snapdragon 3100 akan berjalan. Pada saat yang sama, Ambiq Micro Apollo3 akan berjalan dalam mode pintar.

  • Huawei Watch GT 2

Ini adalah perangkat jam tangan pintar terbaru yang diluncurkan oleh Huawei di Indonesia. Huawei Watch GT 2 diluncurkan di Indonesia pada Oktober 2019. Jam tangan pintar ini memiliki ukuran bodi hanya 46 mm. Layarnya berjenis AMOLED, dengan bentang 1,39 inci dan resolusi 454×454 piksel. Huawei Watch GT 2 dilengkapi dengan prosesor Kirin A1, memori 32MB, dan media penyimpanan 4GB. Memori tersebut dapat digunakan untuk menyimpan musik. Fitur menarik lainnya termasuk GPS, sensor detak jantung, akselerometer, dan tekanan udara. Huawei Watch GT 2 memiliki dua versi yaitu Sport (warna strap matte black dan sunset orange) dan Classic (warna strap kulit Pebbel Brown).

Diantara hal tersebut semoga bisa menyesuaikan dengan selera yang kakak tawarna.

Kategori: Teknologi