Sekalipun termasuk ke dalam kebutuhan sekunder, akan tetapi dunia aparel masih terus digandrungin banyak orang, sehingga mengharuskan kita untuk mengintip contoh copywriting fashion demi mendapatkan penawaran yang bermutu.

Sama halnya seperti niche lain, fashion membutuhkan sedikit trik agar para penggemar mode menjadi tertarik untuk membeli produk kita.

Selama kita memiliki selera yang bisa diterima oleh kalangan tertentu, maka para penggila fashion tersebut pastinya akan rela mengeluarkan kocek hingga puluhan juta rupiah dalam sekali belanja.

Untuk alasan ini pulalah, kita tak boleh ngasal dalam pembuatan penawaran dan iklan, dan harus dilakukan secara serius dan penuh dengan analisa data yang mumpuni.

10 Tips Copywriting Fashion

Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, maka setidaknya ada 10 tips yang bisa kamu lakukan.

Tips dan trik ini merupakan kumpulan dan rangkuman dari contoh copywriting fashion di berbagai macam tempat, sehingga informasi emas ini bisa kamu baca dengan seksama tanpa harus membuang banyak waktu.

Adapun poinnya adalah sebagai berikut:

  1. Tentukan hal yang membuat produk fashion kita unik.
  2. Mengetahui hal penting bagi pelanggan (apa yang mereka inginkan).
  3. Buat deskripsi produk semenarik mungkin.
  4. Sertakan fitur dalam produk tersebut, sekaligus menekankan manfaatnya.
  5. Ceritakan kisah kamu terhadap produk, terutama orang dibalik desain tersebut.
  6. Sertakan testimoni pelanggan.
  7. Terapkan taktik SEO.
  8. Mulai distribusikan copywriting di website demi terhubung dengan pelanggan.
  9. Gunakan media sosial untuk membuat pelanggan tetap terlibat.
  10. Sewa seorang copywriter berpengalaman jika kamu tak percaya diri dalam membuatnya sendiri.

Dalam dunia fashion sendiri, kita sebenarnya tak bisa menargetkan semua kalangan secara sekaligus, karena akan mempengaruhi dari gaya penulisan copywriting itu sendiri.

Contoh copywriting fashion yang terbaik adalah mampu menyesuaikan diri dengan pelanggan yang kita targetkan sebelumnya.

Setiap toko pasti memiliki pelanggan yang berbeda, dengan bahasa yang beragam pula. Jadi, pastikan pula kamu menerapkan terminologi mode yang tepat di setiap deskripsi produk pada copywriting yang telah dibuat.

Sebagai gambaran, kamu dapat mencari keselarasan dengan tren mode selebriti saat ini. Bila perlu, sewa model ternama sebagai bagian dari promosi copywriting kamu tersebut.

Kategori: Jasa