Windows merupakan salah satu software sistem operasi populer yang saat ini mendukung banyak aplikasi. Maka dari itu, tak heran jika hampir semua kalangan pasti mengistal OS Windows untuk memudahkan aktivitas sehari-hari .

Namun, bagaimana jika di bagian kanan bawah layar laptop Anda terdapat tulisan “Activate Windows – Go to setting to Activate Windows”?

Hal ini kerap menjadi keluhan bagi pengguna awam yang belum mahir menggunakan laptop. Tentu saja tulisan tersebut dapat dihilangkan dengan mudah.

Watermark yang muncul pada layar biasanya adalah Windows 10 yang memang tidak diaktifkan. Atau bisa juga disebut dengan istilah lainnya adalah lisensi Windows kamusnya sudah kedaluarsa. Semua aplikasi atau program yang dibuka memang tulisan ini pasti akan selalu ada.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui tentang  cara menghilangkan  Activate Windows 10 pada layar laptop, yuk simak ulasan selengkapnya

Berikut ini adalah cara menghilangkan activate Windows 10 secara permanen, dikutip dari halaman bantuan Microsoft:

  • Langkah pertama, klik ‘Start’atau logo Windows di pojok kiri bawah layar komputer.
  • Kemudian, pilih ‘Settings’untuk membuka pengaturan.
  • Selanjutnya, klik pilihan ‘Update & Security’yang berada di posisi paling akhir.
  • Setelah halaman baru terbuka, pilih ‘Activation’. Opsi pilihan ini bisa kamu temukan pada bar sebelah kiri.
  • Klik ‘Change Product Key’. Setelah itu, kotak dialog untuk pengisian kunci kode produk aktivasi Windows 10 akan muncul.
  • Masukkan 25 karakter dari lisensi resmi pada kotak dialog yang tersedia.

Cara menghilangkan activate Windows 10 tanpa software terakhir adalah klik ‘Next’. Windows 10 akan aktif dan tulisan “Activate Windows 10” akan hilang secara otomatis.

Demikianlah alternatif untuk menghilangkan pesan active windows pada sistem operasi windows 10. Tentu saja cara tersebut di atas bisa dibilang hanyalah “Mengakali” saja, alias tidak resmi. Sehingga meskipun tulisan active windows nya sudah tidak kita temukan, namun nyatanya windows yang kita gunakan tetaplah belum teraktivasi secara resmi alias windows bajakan.