Menjual Produk Berkualitas – Jaminan kualitas adalah proses memastikan bahwa produk yang dikirim ke pelanggan memenuhi standar kualitas. Ini juga merupakan proses untuk memastikan bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi.

Jaminan kualitas lebih dari sekadar memeriksa apakah suatu produk memenuhi spesifikasi dan harapan. Ini juga tentang mencari tahu apakah perusahaan dapat memenuhi komitmennya kepada pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya.

Pertanyaan kunci untuk ditanyakan pada diri sendiri ketika datang ke jaminan kualitas, “Apakah ini cukup baik?”

Menjual Produk Berkualitas

Menjual Produk Berkualitas

Apa yang Membuat Produk Berkualitas Tinggi?

Produk berkualitas tinggi adalah sesuatu yang memenuhi semua kebutuhan dan persyaratan pelanggan. Itu adalah sesuatu yang memiliki desain yang baik, bahan dan pengerjaan yang berkualitas baik, dan berfungsi sebagaimana mestinya.

Karakteristik produk berkualitas tinggi sulit untuk didefinisikan, tetapi kita dapat mengidentifikasinya dari ciri-cirinya. Produk berkualitas tinggi adalah sesuatu yang tahan lama, dibuat dengan baik, dan fungsional.

Produk berkualitas tinggi jarang dijual secara massal. Dengan kata lain, permintaan akan produk ini biasanya cukup rendah sehingga dapat dibuat dalam jumlah kecil dengan tangan. Produk berkualitas tinggi seringkali lebih mahal daripada produk berkualitas rendah.

Contoh produk berkualitas tinggi adalah iPhone. Perangkat ini dibuat dengan bahan tahan lama seperti logam dan kaca, memiliki desain bagus yang terasa nyaman dan familiar di tangan Anda, dan menawarkan beragam fungsi.

Daftar contoh produk yang berkualitas tinggi

Ini adalah daftar produk berkualitas tinggi dan layak :

1) Sepatu Nike

2) Apple iPhone XS Max 256GB

3) Sepatu Kets Pria Adidas Superstar II ‘Core Black’

4) Samsung Galaxy Note 9 Smartphone Tidak Terkunci – 128GB – Midnight Black (Versi AS)

5) Levi’s Jeans

6) Apple Watch

Cara membuat orang orang percaya bahwa produk anda berkualitas tinggi

Dalam dunia pemasaran yang kompetitif, penting untuk membuat produk Anda tampak berharga. Salah satu metode yang paling umum untuk melakukan ini adalah dengan memasang harga tinggi di atasnya. Orang cenderung berasumsi bahwa produk yang mahal memiliki kualitas yang lebih baik daripada yang lebih murah.

Teknik ini berhasil karena orang mengasosiasikan label harga tinggi dengan kemewahan dan eksklusivitas, itulah sebabnya banyak merek mewah mengenakan biaya $300 untuk sebuah t-shirt atau $ 10.000 untuk jam tangan.

Masalah dengan strategi ini, bagaimanapun, adalah bahwa hal itu dapat mengasingkan pelanggan yang tidak memiliki kemewahan untuk menghabiskan kisaran harga Anda. Ini menciptakan perasaan elitisme yang dapat menyebabkan orang membenci atau menghindari produk daripada secara aktif mencoba untuk membelinya.

Dan ketika sebuah merek menjadi terlalu mahal, pembeli yang hemat cenderung beralih ke merek yang sesuai dengan anggaran mereka.

Bagaimana Menjual Produk Berkualitas Tinggi Secara Online

Ada banyak cara untuk menjual produk berkualitas tinggi secara online tetapi cara terbaik adalah dengan membuat situs web dan membuat akun media sosial.

Shopee Market adalah platform e-commerce Indonesia yang memungkinkan Anda untuk menjual produk Anda secara online. Tokopedia juga merupakan platform e-commerce di Indonesia yang menawarkan beragam produk. Bukalapak dan Lazada adalah dua platform perdagangan digital terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 300 juta pengguna digabungkan. Beberapa platform ini memiliki kehadiran yang kuat di Indonesia, yang menjadikannya tempat yang bagus untuk menjual produk Anda.

Instagram adalah salah satu situs media sosial paling populer di dunia, dengan lebih dari 800 juta pengguna aktif bulanan per Desember 2018. Ini dapat digunakan sebagai alat untuk promosi bisnis atau menjual produk Anda melalui posting bersponsor.

Kesimpulan

Dunia berubah lebih cepat dari sebelumnya. Transformasi digital sedang terjadi dan tidak bisa dihentikan.

Bisnis semakin terganggu oleh teknologi, pesaing, dan pasar baru. Dan mereka yang bertahan adalah mereka yang menerima perubahan ini dan menemukan cara untuk berkembang di dalamnya.

Untuk berhasil di era digital, bisnis perlu fokus pada kualitas sebagai proposisi nilai inti mereka. Mereka perlu memastikan bahwa mereka memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dan karyawan mereka. Mereka perlu menempatkan kualitas sebagai inti dari strategi bisnis mereka hari ini jika mereka ingin bertahan di masa depan.

Source : SIAP SUKSES