Hp sepertinya telah menjadi komoditas dan barang yang akan selalu dicari banyak sekali orang. Faktanya dari dulu sampai sekarang, hp menjadi salah satu barang yang selalu awet untuk dijual, selalu banyak orang yang jualan, selalu banyak juga orang yang mencari hp tersebut dari waktu ke waktu.

Memang pada waktu tertentu seperti awal dan akhir tahun, kemudian khususnya idul fitri, pembelian hp akan menjadi membludak dan memberikan omset panen untuk para counter hp.

Lucunya adalah seperti ini, masih banyak sekali orang di seluruh dunia, khususnya di Indonesia yang mempunyai kebiasaan seperti ini, yaitu mereka suka sekali mempunyai hp lebih dari satu. Tidak begitu jelas bagaimana kebiasaan ini menjadi muncul, namun sepertinya bisa dibilang marketing dari para produsen hp ini sukses untuk terus memasarkan apa saja hp tipe terbaru yang mereka baru saja buat.

Seperti misalnya iphone 13 terbaru ini yang baru akan rilis dalam bulan ini, hampir dipastikan sering kali ini tidak akan menjadi hp pertama dari banyak sekali orang yang akan membelinya.

Lucunya adalah hal yang seperti ini terus saja berlanjut dan menjadi budaya. Bahkan bila kamu melihat banyak orang yang gathering, bertemu offline dengan banyak temannya di misalnya tempat seperti café, tidak banyak orang yang tidak mengutak atik hp nya.

Yang banyak?

Orang sering kali datang di café, duduk, dan bahkan mengeluarkan 1 hp dari kantong dan ditaruh di meja, sedangkan satu lagi hp nya dipegang untuk diutak atik. Luar biasa bukan?

Bahkan bisa dibilang yang melakukan hal seperti ini, belum tentu dia mempunyai usaha atau bisnis atau apapun yang membutuhkan hp baru tersendiri. Sepertinya bahkan sekali orang yang memang doyan gonta ganti hp dari dulu sampai sekarang, dan orang- orang seperti ini minimal mempunyai 2 hp, bahkan banyaknya sering kali lebih.

Tidak heran bila sampai sekarang masih banyak sekali produsen hp yang terus beriklan, terus produksi dan membuat tipe baru untuk hp, inovasi produk terbaru.

Kategori: Teknologi