Alef – Faktanya adalah ketika saya tiba, meskipun saya menyadari bahwa saya masih pandai matematika, saya tidak merasa nyaman di lingkungan ini.

Itu seperti kejutan budaya, karena bagi saya, di Kolombia, matematika adalah sesuatu yang lebih menyenangkan, hal yang lebih komunitas dengan teman-teman, dan katakanlah saya tiba di tempat di mana saya sering menjadi satu-satunya orang Amerika Latin dan secara budaya, saya merasa sangat asing

Saya mulai merasakan mungkin apa yang kakak saya rasakan ketika dia pergi ke Olimpiade, keterasingan ini. Dan itu adalah hal yang rumit, seperti Anda sangat menyukai tempat Anda berada secara ilmiah tetapi Anda tidak merasa nyaman.

Dan saya pikir itu juga yang mendorong saya untuk melakukan upaya besar untuk membangun ruang di mana Anda benar-benar memperhatikannya, karena dalam matematika kita cenderung sangat intelektual sehingga terkadang kita lupa bahwa kita adalah manusia dan kita memiliki perasaan, dan terkadang kita begitu tidak nyaman dan kita tidak menyadarinya.

Mungkin karena ini, dari kenyataan bahwa saya merasa sangat tidak nyaman di tempat ini, saya mulai menyadari bahwa ilmu ini memiliki bagian emosional yang sangat kuat. Dan jika Anda tidak sehat secara emosional, sulit untuk berprestasi secara akademis.

Saya merasa bahwa ini adalah hambatan utama untuk pendidikan, bahwa jika Anda berada dalam masyarakat yang sangat tidak setara dan orang-orang tanpa pendidikan berada dalam situasi yang sangat rumit dalam kehidupan sehari-hari mereka, sangat sulit bagi mereka untuk memiliki ruang untuk belajar matematika.

Dan itu bukan karena mereka tidak memiliki kapasitas, tetapi karena ada begitu banyak hal emosional yang tidak memungkinkan Anda untuk berpikir.

Bidang studi Anda adalah kombinatronik, apa yang Anda pelajari di sana?

Apa yang saya lakukan disebut kombinatorik dan ini adalah bidang yang tidak banyak diketahui orang karena ini adalah cabang matematika yang kurang lebih baru.

Tapi katakanlah setiap orang melakukan kombinatorik setiap hari, dengan cara tertentu.

Kenapa ini ? Karena kombinatorik adalah studi tentang kemungkinan. Apa artinya ? Biarkan saya memberi Anda sebuah contoh. Jika Anda ingin menyelenggarakan turnamen sepak bola, Anda harus memutuskan urutan pertandingan yang akan dimainkan. Dan siapa pun yang telah merancang kalender harus melihat berbagai kemungkinan dan memilih yang terbaik. Atau mana yang akan menjadi yang tercepat. Hal-hal seperti itu.

Kategori: Umum