Bagaimana caranya gadai BPKB Mobil tetapi atas nama STNK atau BPKB masih atas nama pemilik lama?  Dalam membeli kendaraan mobil bekas, atas nama stnk dan bpkb kondisi masih atas nama bpkb dan stnk pemilik lama. Debitur enggan balik nama ke atas nama sendiri karena membutuhkan biaya balik nama stnk dan bpkb serta sayang pajak dalam kondisi hidup. Lantas apakah debitur bisa mengajukan pinjaman dana BPKB mobil kondisi BPKB dan STNK masih atas nama pemilik lama bukan atas nama sendiri? Jawabannya Bisa. Pengajuan pinjaman dana BPKB Mobil kondisi STNK dan BPKB masih atas nama pemilik lama masih bisa diproses.

Caranya Tetap sama seperti pengajuan gadai bpkb mobil atas nama sendiri. Mintakan simulasi hitungan pencairan berikut angsuran per bulannya. Jika oke dengan simulasi pencairan dan angsuran yang diberikan, tahapan berikutnya penyiapan berkas persyaratan untuk berikutnya dilakukan tahapan survey calon debitur. Hal yang mungkin membedakan dengan gadai BPKB mobil an sendiri / pasangan adalah kuitansi jual beli yang terlampir di BPKB. Sebagai bukti unit kendaraan mobil tersebut dibeli calon debitur sejak kapan dan juga kuitansi jual beli sebagai bukti kepemilikan unit dari pemilik lama ke pemilik baru bahwa pemilik lama telah melakukan transaksi jual beli kepada pemilik baru untuk kepemilikan unit kendaraan mobil.

Setelah tahapan survey dan analisa oleh credit analis kantor untuk analisa kelayakan debitur serta berkas persyaratan yang disiapkan maka akan diterbitkan persetujuan pembiayaan kredit sebagai tanda calon debitur disetujui pinjaman dana gadai bpkb mobil. Dan untuk tahapan berikutnya akan dilakukan serah terima BPKB dan akad kredit sekalian konfirmasi tanggal jatuh tempo. Untuk pencairan dana dilakukan pencairan ke rekening nasabah yang dilampirkan.

Berikut adalah bahasan singkat mengenai pinjaman gadai bpkb mobil masih atas nama pemilik lama. Apakah bisa mengajukan pinjaman dengan kondisi BPKB dan STNK masih atas nama masih pemilik lama. Jawabannya tetap bisa diproses sama seperti pengajuan pinjaman dengan BPKB / STNK atas nama sendiri hanya yang membedakan adanya kuitansi jual beli yang terlampir di buku BPKB sebagai bukti sah kepemilikan kendaraan. Selain itu hasil survey dan cek lingkungan mempengaruhi perseujuan pembiayaan kredit calon debitur. Semoga menjadi referensi bermanfaat.