unnamed 4

Bukan cuma spesifikasi yang tinggi atau kamera yang memadai, di jaman sekarang, smartphone berbaterai besar juga kerap jadi incaran. Sebab, makin ke sini, makin banyak orang yang aktivitasnya mobile, seharian di luar sehingga butuh alat komunikasi yang bisa diandalkan setiap saat. Nggak harus bergantung pada charger atau power bank terus menerus yang mana juga perlu di-charge. 

Mungkin inilah alasan kenapa produsen smartphone masih terus berinovasi mengembangkan dan merilis produk smartphone berbaterai besar. Ditambah, harganya makin terjangkau. Kalau dulu, smartphone berbaterai besar biasanya ada pada smartphone mid-range sampai flagship, kini smartphone entry-level harga Rp 1 jutaan pun sudah banyak, lho. 

Ini tentu jadi kabar baik buat kamu yang butuh HP berbaterai besar atau udah niat mau pakai aplikasi kredit HP tanpa DP buat beli HP cadangan. Apa aja sih tipe HP-nya? Berikut ini 5 rekomendasinya!

 

Realme Narzo 30A

Resmi dirilis di Indonesia pada 3 Maret 2021, Realme Narzo A adalah smartphone kelas entri yang ditenagai dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Saat ini, di e-commerce seperti Tokopedia atau Shopee, Realme Narzo 30A dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,7 jutaan aja. 

Eits, selain baterai yang kapasitasnya besar, tentu smartphone entry level satu ini punya kelebihan lain yang nggak kalah memikat, dong. Mulai dari desainnya yang keren untuk ukuran smartphone kelas bawah, tampilan UI yang mumpuni dan dibekali Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan dengan gesekan, hingga adanya SoC MediaTek Helio G85 sebagai jeroannya yang membuat Narzo 30A memiliki performa responsif. 

 

Xiaomi Redmi 9T

Dibanding Realme Narzo 30A, Redmi 9T dirilis lebih dulu pada Januari 2021. Dari segi kapasitas baterai dan harga pasaran, Redmi 9T tidak memiliki perbedaan signifikan dengan Narzo 30A. Di mana kapasitas baterai Redmi 9T adalah 6.000 mAh dengan jenis Li-Po, yang dibanderol dengan kisaran harga mulai Rp 1,9 jutaan di e-commerce. 

Kalau Realme Narzo 30A hadir dengan SoC MediaTek, Redmi 9T dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang membuatnya bisa memiliki performa memadai untuk gaming tingkat menengah. Ditambah, jika digunakan untuk multitasking, performanya juga bisa lancar tanpa lag. Perpaduan baterai 6.000 mAh dengan chipset Snapdragon 662 yang ada pada Redmi 9T bisa dibilang cukup oke karena membuat smartphone entry level satu ini jadi bisa tahan lebih lama. 

 

Xiaomi Poco M3

Lain Redmi 9T, lain juga Poco M3 yang dirilis di akhir tahun 2020 lalu sekitar bulan November. Meski sama-sama memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh, Poco M3 juga didukung dengan fitur fast charging sebesar 18 watt. Dari sisi chipset, Xiaomi Poco M3 juga tidak berbeda dengan Redmi 9T, sama-sama menggunakan Snapdragon 662. 

Selain itu, kelebihan HP yang satu ini juga hadir dalam sisi kameranya. Di mana kamera utama Poco M3 terdiri atas Triple Camera sebesar 48MP yang hasil fotonya dikabarkan bisa sangat baik meskipun diambil dalam kondisi cuaca yang gelap. 

 

Infinix Hot 11S NFC

Dibanding tiga smartphone lainnya, Infinix Hot 11S NFC adalah smartphone teranyar di tahun ini yang dirilis pada bulan September 2021. Dibanderol dengan harga mulai Rp 1,7 jutaan, Infinix Hot 11S NFC dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, lebih rendah dibanding 3 smartphone di atas. Tapi, ada fitur Ultra Power Mode yang tersedia dengan dukungan fast charging sebesar 18 watt yang membuat smartphone ini bisa tahan lebih lama dan mengisi daya lebih cepat. 

Kalau Realme Narzo 30A dibekali dengan chipset MediaTek Helio G85, Infinix Hot 11S dibekali dengan chipset yang lebih baru, yaitu MediaTek Helio G88. Di mana chipset yang satu ini dikabarkan membuat smartphone entry level lebih responsif jika digunakan untuk multitasking, membuka beragam aplikasi, gaming, hingga penggunaan kamera. 

 

Samsung Galaxy M62

Mau smartphone dengan kapasitas baterai lebih jumbo dibanding 4 smartphone di atas? Nah, Samsung Galaxy M62 bisa jadi opsi pas buatmu karena kapasitas baterainya sebesar 7.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Samsung Galaxy M62 dikabarkan menjadi smartphone dengan kapasitas terbesar yang ada di Indonesia saat ini. Bukan hanya besar, tapi baterainya diklaim juga bisa tahan selama 2 sampai 3 hari dalam pemakaian normal.

Baterai tersebut, juga didukung dengan adanya chipset flagship yang disematkan pada Galaxy M62, yaitu chipset Exynos 9825 yang sebelumnya dipakai di Galaxy Note 10. Walau bukan chipset Exynos terbaru, namun performanya masih relevan dengan kebutuhan smartphone saat ini, terlebih bagi kamu yang butuh smartphone dengan performa kencang dan tahan lama. 

Bedanya dengan smartphone lain, Galaxy M62 dibanderol dengan harga lebih tinggi karena merupakan smartphone mid-range, bukan entry level. Mulai dari Rp 4 jutaan, kamu bisa membeli Galaxy M62 di berbagai e-commerce. 

Dengan harga yang lebih mahal dibanding smartphone lainnya di atas, kamu bisa membeli Samsung Galaxy M62 menggunakan aplikasi kredit HP tanpa DP seperti Kredivo, lho. Sebab, Kredivo juga sudah menjalin kemitraan dengan berbagai e-commerce ternama seperti Tokopedia, Lazada, Bukalapak, dan JD.id. 

Jika sudah menjadi pengguna Kredivo dan memiliki limit yang memadai, kamu bisa langsung transaksi cicilan di e-commerce tersebut untuk mencicil Galaxy M62. Ada dua opsi cicilan yang bisa kamu pilih dengan Kredivo: cicilan 0% dengan tenor maksimal 3 bulan atau cicilan tenor 6-12 bulan dengan bunga hanya 2,6% per bulan. 

Yang menarik, kredit HP di Kredivo sama sekali nggak perlu uang muka. Jadi lebih praktis, cepat, dan mudah. 

Tertarik pakai Kredivo? Langsung aja download aplikasinya di Google Play Store atau App Store untuk daftar, ya!

 

Kategori: Informasi