Perangkat audio di dalam mobil menjadi salah satu pengusir rasa bosan saat berkendara. Padahal, saat ini tersedia berbagai pilihan merek perangkat audio mobil di pasaran. Namun sayangnya masih banyak pemilik kendaraan yang masih menyepelekan perawatan perangkat audio mobil. Berikut ini kami merangkum cara mudah merawat audio mobil agar tetap jernih.

Ya,seperti ditulis dari website mobilku. Kita bisa merawat audio mobil agar tetap jernih. Agar audio tetap terawat dan juga bisa tetap digunakan dalam jangka waktu panjang. Berikut ini informasi yang bisa kami berikan untuk anda semua.

 

 

Tips Merawat Audio Mobil

 

  1. Perhatikan sistem kelistrikan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah kondisi sistem kelistrikan pada mobil Anda. Pastikan kondisi accu mobil anda terawat dengan baik. Karena jika sistem kelistrikan pada mobil Anda tidak stabil dapat merusak komponen perangkat audio mobil yang anda miliki. Oleh karena itu,perlu sekali diperhatikan dalam perawatan audio mobil.

 

  1. Jangan menyalakan volume terlalu keras

Jangan menyetel volume audio mobil Anda terlalu keras. Sebab, hal ini dapat merusak speaker pada perangkat audio mobil Anda. Perlu diketahui juga jangan menyalakan perangkat audio mobil Anda dalam waktu yang lama karena dapat mengakibatkan overheat yang dapat merusak perangkat audio mobil Anda. Menyesuaikan komposisi volume yang tepat juga akan meningkatkan umur perangkat audio mobil Anda.

 

  1. Bersihkan debu

Debu pada dashboard mobil Anda juga dapat menyebabkan kinerja perangkat audio terganggu. Oleh karena itu lebih baik lakukan pembersihan rutin dengan sikat kecil agar tidak ada debu yang menempel. Walaupun sepele tetapi debu sangat amat membuat kerusakan apabila tebal di bagian dashboard mobil.

 

  1. Gunakan CD asli

Coba gunakan CD original saat ingin mendengarkan musik dari musisi favorit. Karena itu, kualitas CD asli dijamin dan juga sangat berpengaruh audio. Kemudian perhatikan juga juga kondisi CD tersebut. Jangan sampai banyak goresan yang menyebabkan optik pada perangkat audio mobil Anda rusak. Bersihkan optik audio mobil Anda secara rutin menggunakan banyak pembersih khusus yang tersedia.

Kategori: Otomotif